11 Daftar Perusahaan Asuransi Terbaik di Dunia Terbaru 2022

JSMedia – Di jaman sekarang ini, masyarakat sudah mulai mengerti tentang betapa pentingnya yang namanya asuransi. Karena ada begitu banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan memiliki asuransi sebagai bentuk proteksi terhadap diri kita.

Nah buat kalian yang mungkin sedang bingung menentukan layanan asuransi terbaik yang ingin digunakan, bisa simak pembahasan berikut ini. Kita akan mengupas tentang beberapa perusahaan yang mendapatkan predikat asuransi terbaik di dunia tahun 2022.

Kriteria Perusahaan Asuransi Terbaik

Kriteria Perusahaan Asuransi Terbaik

Sebelum kita masuk ke daftar asuransi terbaik di dunia saat ini, sebenarnya apa saja sih tolak ukur hingga suatu perusahaan asuransi bisa mendapatkan predikat yang terbaik? Tentunya kalian para calon nasabah juga wajib tahu tentang kriteria asuransi yang bagus agar lebih memudahkan dalam memilih produk asuransi terbaik untuk digunakan.

1. Repustasi yang Bagus

Ketika mencari penyedia jasa asuransi terbaik, maka hal pertama yang kalian perhatikan tentu dari segi reputasinya. Bagaimana rekam jejak dari sebuah perusahaan dalam memberikan pelayanan pada para nasabahnya. Perusahaan terbaik tentunya akan mampu memberikan kepuasan pada pemegang polis dengan produk dan layanan yang mereka berikan.

2. Cabang yang Tersebar

Apabila dari segi produk dan layanan sudah baik, kalian juga harus memperhatikan jaringan yang dimiliki oleh perusahaan asuransi tersebut. Apakah mereka memiliki kantor cabang dan kemitraan yang terbesar di berbagai wilayah atau tidak. Karena hal tersebut tentu akan sangat mempermudah kalian untuk membuat laporan, melakukan klaim atau kebutuhan lainnya suatu hari nanti.

3. Jumlah Nasabah

Banyaknya nasabah yang dimiliki oleh suatu perusahaan asuransi juga bisa menjadi tolak ukur seberapa baik layanan yang mereka berikan. Apabila jumlah nasabahnya banyak, sudah tentu hal tersebut menjadi indikasi bahwa produk dan layananya sangat baik dan bisa memberikan kepuasan pada para nasabah.

4. Besar Biaya Premi

Hal yang juga tak boleh kalian lewatkan adalah besaran premi yang harus dibayarkan. Karena ketika mencari jasa asuransi, tentu kalian juga harus menyesuaikan dengan jumlah budget yang kalian miliki. Sehingga nantinya ketemu produk yang sesuai dan mampu memberikan manfaat sesuai dengan kebutuhan kalian.

11 Daftar Perusahaan Asuransi Terbaik di Dunia Terbaru 2022

11 Daftar Perusahaan Asuransi Terbaik di Dunia Terbaru 2022

Nah setelah mengetahui kriteria apa saja yang wajib diperhatikan untuk memilih layanan asuransi yang bagus, sekarang perusahaan apa yang memenuhi kriteria tersebut? Sekarang ini sudah ada cukup banyak perusahaan asuransi yang mampu memberikan produk dan layanan terbaik bagi para nasabahnya.

1. Berkshire Hathaway

Pertama ada perusahaan asuransi yang berasal dari Amerika Serikat ini telah berdiri sejak tahun 1839. Sehingga pengalaman mereka dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabah sudah tak perlu diragukan lagi. Didirikan oleh sosok bernama Oliver Chace, perusahaan yang satu ini bukan hanya saja bergerak di bidang asuransi. Melainkan juga beberapa bidang bisnis lain seperti investasi, transportasi, properti dan lain sebagainya.

2. Ping An Insurance

Selanjutnya ada perusahaan yang berasal dari China bernama Ping An Insurance. Beridi sejak tahun 1988, perusahaan asuransi yang satu ini berkantor pusat di Shenzhen, China. Dengan penduduk negara China yang begitu besar, tidak heran jika pendapatan dari perusahaan Ping An Insurance ini sangat tinggi mencapai 13,9 miliar USD di tahun 2019. Data juga menunjukkan bahwa perusahaan ini memiliki jumlah aset mencapai 1,1 triliun USD.

3. United Health Group

Berdiri sejak tahun 1977, perusahaan asuransi yang satu ini berasal dari Amerika Serikat. Memiliki kantor pusat di Minnetonka, United health Group didirikan oleh Richard T. Burke dan Stephen J. Hemsley. Kesuksesan perusahaan ini tak lepas dari berbagai produk asuransi terbaik yang mereka tawarkan. Tak heran jika pendapatan mereka di tahun 2016 mencapai 184 milir USD.

4. China Life Insurance

Negara China banyak melahirkan perusahaan-perusahaan asuransi dengan pelayanan terbaik. China Life Insurance merupakan salah satunya yang telah beroperasi sejak tahun 1949. Didirikan oleh Dairen Lin dan Ynag Minsheng, perusahaan yang satu ini menjadi salah satu perusahaan asuransi terbesar yang ada di China dengan pasar negara mencapai 45%.

5. Allianz

Siapa yang tidak tahu dengan perusahaan asuransi yang satu ini. Allianz telah menjadi salah satu penyedia layanan asuransi terbaik dan tersebar di berbagai negara di seluruh dunia termasuk Indonesia. Mereka telah berdiri sejak tahun 1890 dan memiliki kantor pusat di Munich, Jerman. Alianz telah terbukti mampu memberikan jasa asuransi jiwa terbaik yang mampu memberikan perlindungan pada masyarakat terhadap resiko kerugian finansial.

6. AIA Financial

Berikutnya ada perusahaan AIA Financial yang berasal dari Hongkong dan berkantor pusat di Shanghai, Tiongkok. Dengan pengalaman memberikan layanan asuransi sejak tahun 1919, perusahaan yang satu ini juga telah memiliki cabang di berbagai negara, teermasuk Indonesia. Tak heran jika AIA Financial juga telah dinobatkan sebagai salah satu perusahaan asuransi terbaik di dunia saat ini karena produk dan pelayanan yang diberikan begitu memuaskan.

7. AXA

Bicara soal pengalaman tentu AXA merupakan salah satu perusahaan paling berpengalaman di bidang asuransi. Karena mereka sudah berdiri sejak tahun 1817 dan saat ini berkantor pusat di kota Paris, Perancis. Mereka juga sudah tersedia di Indonesia dengan berbagai layanannya mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, hari tua, kendaran dan lainnya.

8. Prudential Plc

Ketika mencari jasa asuransi terbaik, pastinya nama Prudential tidak boleh kita lewatkan. Karena perusahaan yang satu ini juga sangat populer di Indonesia serta beberapa negara lainnya. Berpusat di kota London, Inggris, Prudential menyediakan berbagai macam layanan asuransi dengan reputasi yang begitu baik.

9. Anthem .Inc

Meski baru berdiri sejak tahun 2004 silam, Anthem .Inc telah dinobatkan sebagai salah satu perusahaan asuransi terbaik tahun 2022. Hal tersebut sudah menjadi bukti betapa baiknya reputasi serta layanan yang mereka berikan. Pada tahun 2020 saja mereka mengalami kenaikan pendapatan sebesar 13,1% dengan nilai total 121,9 miliar USD.

10. Cigna

Selanjutnya ada satu lagi perushaan yang berasal dari Amerika Serikat, tepatnya berkantor pusat di Bloomfield. Berdiri sejak tahun 1981, Cigna terbukti sebagai salah satu perusahaan asuransi yang mampu memberikan perlindungan jiwa terbaik kepada para nasabahnya. Di tahun 2020 pendapatan mereka ditaksir mencapai 160 miliar USD.

11. Munich Re

Terakhir ada perusahaan munich Re yang berasal dari Jerman. Dengan pengalaman mereka yang sudah berdiri sejak tahun 1880, perusahaan yang satu ini telah melayani lebih dari 5 ribu nasabah dengan baik. Di tahun 2020, mereka mencatatkan pendapatannya yang menacpai 72 miliar USD dan sekarang telah menjadi salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia.

Kesimpulan

Demikian daftar perusahaan asuransi terbaik di dunia tahun 2022. Apabila kalian sedang mencari penyedia layanan asuransi dengan pelayanan yang bagus, maka perusahaan diatas bisa menjadi salah satu opsi yang bisa kalian pertimbangkan. Mereka telah terbukti mampu memberikan layanan terbaik dan bisa memberikan kepuasan bagi para nasabahnya.